Archives

Senam Membangunkan Gairah Bekerja

RUTINITAS pekerjaan yang padat terkadang membuat kinerja serta prestasi dalam bekerja menurun drastis. Stres dan banyaknya persoalan hidup yang harus ditanggulangi juga menjadi penyebab hilangnya gairah dalam bekerja.

Hal tersebut sebenarnya lumrah dan umum terjadi di kota metropolitan seperti Jakarta. Namun ada cara jitu untuk mengusir kejenuhan dan membangkitkan kembali gairah bekerja yang sudah kendur, yakni dengan melakukan warm-up before working.Gerakan-gerakannya pun tidak sulit dan dapat dilakukan di kursi kerja Anda. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan senam ini dua hari sekali.

  • Mundurkan/jauhkan bangku kerja Anda dari meja. Dengan posisi duduk tegak, palingkan wajah Anda ke kanan dan ke kiri hingga maksimal. Lakukan gerakan ini sebanyak satu set (satu set terdiri dari 8 hitungan). Kemudian miringkan kepala Anda ke kiri dan ke kanan, lakukan gerakan ini sebanyak 1 set.
  • Angkat kedua tangan Anda ke belakang, tekuk salah satunya dan tarik tangan lainnya. Tahan selama 8 menit, kemudian ganti dan lakukan lagi gerakan ini pada tangan yang satunya.
  • Taruh dan kaitkan kedua tangan Anda di belakang kepala, kemudian tarik ke atas hingga maksimal, tahan selama 8 menit, kemudian ganti dan lakukan lagi gerakan ini pada tangan yang satunya.
  • Silangkan dan tarik sebelah tangan Anda ke samping, sementara tangan yang satunya diletakkan di siku yang digunakan untuk menahan dan memaksimalkan tarikan. Tahan selama 8 detik, kemudian lakukan juga gerakan serupa pada tangan yang satunya lagi.
  • Angkat dan silangkan satu tangan di atas kepala, sementara satu tangannya lagi diletakkan di pinggang. Lakukan gerakan yang sama dengan tangan Anda lalu tarik ke depan secara bergantian. Lakukan gerakan ini sebanyak satu set.
  • Kaitkan kedua tangan Anda lalu tarik ke depan secara perlahan hingga posisi maksimal, tahan selama 8 detik.Rapatkan kedua telapak tangan Anda (seperti orang yang sedang bersemedi) kemudian tarik dan angkat kedua tangan secara perlahan ke atas dan tahan (di atas) selama 8 detik.
  • Angkat kedua tangan Anda ke depan, regangkan seluruh jari-jari telapak tangan Anda kemudian kepalkan. Ulangi dan lakukan sebanyak satu set.
  • Masih dengan kedua telapak tangan ke depan, tekuk jari-jemari Anda seperti posisi mencengkram, kepalkan secara perlahan. Setelah terkepal, turunkan kepalan tangan Anda hingga maksimal (seperti posisi orang sedang membawa sepeda motor), lakukan gerakan ini sebanyak satu set.

Lanjut Baca...Senam Membangunkan Gairah Bekerja



7 Cara Atasi Rasa Malu

Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial.
Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini. Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari ‘terlalu berpusat pada diri sendiri’ dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan,saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara’membajak’ ketenangan logis.


Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial. Untuk mengatasi rasa malu ini yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal dibawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan ;

  1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru serta dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.
  2. Hindari terlalu memperhatikan diri Anda sendiri. Tentu saja, Anda boleh sedikit memikirkan tentang bagaimana Anda akan melewatkan perbicangan dengan orang banyak, tapi jika seluruh fokus Anda tercurah pada kata-kata Anda sendiri dan perasaan Anda, selanjutnya Anda akan mulai merasa gugup sendiri. Ingat-ingat apa yang dikenakan oleh orang lain dan buat catatan tersendiri, dengarkan apa yang mereka perbincangkan, bayangkan dimana mereka tinggal, buat sebuah garis besar atau ingat-ingat nama mereka. Hal ini bukan hanya memberi Anda bahan perbincangan, tapi juga mencairkan ketegangan dalam bersosialisasi dan membuat perasaan Anda lebih tenang.
  3. Buat pertanyaan terbuka pada semua orang. Banyak orang yang lebih senang bicara tentang diri mereka sendiri, dan temukan sebuah topik yang membuat orang lain tertarik, apa yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban lebih dari ya/tidak.
  4. Berhentilah percaya pada imajinasi Anda. Mungkin Anda pernah membuat gambaran tentang sebuah liburan yang menyenangkan dan pada kenyataanya jauh berbeda dari yang Anda bayangkan’ Itu menunjukan beatapa tak dapat dipercayanya bayangan kita sendiri. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, pasalnya, apa yang Anda soal pikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama persis seperti bayangan Anda.
  5. Berhentilah memikirkan ‘segalanya atau bukan apa-apa.’ Pemikiran ‘pasti begini/pasti begitu’ tertuang saat Anda mengalami emosi. Orang-orang yang sedang depresi, marah dan gelisah melihat kenyataan dari hal-hal ini dengan perbedaan yang ektrim. Bagi orang yang sedang marah ‘Anda salah’ dan ‘mereka benar,’ orang yang marah akan melihat dirinya ‘gagal’, sedang yang lain ‘berhasil.’ Jadi berhentilah berpikir kalau Anda mungkin telah mengatakan hal yang salah, atau orang lain akan membenci Anda. Saat Anda merasa rileks dalam pergaulan sosial Anda akan mendapat sedikit peringatan dari diri Anda sendiri, karena dalam keadaan gugup, biasanya Anda akan mulai berpikir tentang segalanya atau bukan apa-apa.
  6. Nikmati waktu Anda. Tak perlu mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dulu. Ajukan pertanyaan dan jika pertanyaan diajukan Anda dapat mempertimbangkan jawaban terlebih dahulu sebagai tanggapan Anda. Jangan asal menjawab tanpa berpikir. Jawaban yang diluncurkan dengan perlahan merupakan cara rileks untuk bersikap.
  7. Akhirnya, gunakan latihan hipnotis. Hipnotis merupakan cara tercepat untuk mengubah tanggapan instink/emosi Anda dalam setiap situasi. Hanya pikirkan bahwa pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan rilek sewaktu bertemu orang baru. Samakan keadaan ini sewaktu Anda bertemu dengan orang-orang baru. Sebenarnya, sewaktu Anda merasa santai seringkali Anda akan menemukan saat yang tepat untuk menerapkan hipnotis agarmerasa percaya diri berhadapan dengan orang-orang baru, dan tentu saja pada titik ini rasa malu akan tersingkir dengan sendirinya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rasa malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tujuh tips yang kami sampaikan di atas. Dan semoga setelah itu Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial.

Lanjut Baca...7 Cara Atasi Rasa Malu



Demo BBMnya Pake OTAK dong !!!

Para mahasiswa yang terhormat, terpelajar, kaum akademis tolong jika melakukan aksi demo dipakai sedikit otaknya, jangan malu-maluin almamater, Strata1 4tahun mengenyam pendidikan universitas. Kenapa harus melakukan aksi blokir jalan, bakar ban bekas? apa korelasinya? pikirkan pengguna jalan lainnya, kalau kalian saat ini saja masih mahasiswa tidak mempunyai kapasitas untuk mampu  perduli akan kepentingan masyarakat lainnya, maka tidaklah heran jika nanti anda memiliki jabatan baik dipemerintahan ataupun tidak maka kelakuan kalian tidak akan jauh beda dengan orang-orang yang kalian demo saat ini, bertanyalah pada hati kecil kalian, jika begitu masih pantaskah kalian demo ?.

Saya yakin jika ada ketentuan bagi mahasiswa yang akan dan bisa melakukan demo harus mempunyai nilai akademis bagus dan IP diatas 3,5 pasti hanya segelintir saja yang lolos seleksi untuk bisa ikut demo, apakah harus begitu? kenapa? dasar dari demo adanya kritisi terhadap sebuah keputusan yang diambil, tentunya ketika ketika proses mengkritisi sebuah kebijakan maka akan ada pembelajaraan terhadap materi yang akan didemo ini tentu memerlukan analisa, data dan statistik yang akurat dan rasional ketika akan dikirtisi sebuah kebijakan tersebut. Maka jika nanti mahasiswa yang berdemo ditanyakan; kenapa anda ikut demo?, atau apa yang mendasari anda kritisi dari sebuah kebijakan? tidak ada lagi jawaban, "ga tahu, saya cuma ikut temen". Alangkah baiknya jika ketika mahasiswa mampu mengkritisi sebuah kebijakan maka mampu juga menawarkan solusi dari kebijakan yang diangga salah tersebut,

Yaaa intinya sih kalau memang mau demo ya paling ngga dipakai sedikit otaknya, paling minim (ini khusus yang otaknya sedikit) jangan sampai merugikan kepentingan masyarakat yang lainnya, tentu bisa kan melakukan aksi-aksi demo tanpa melakukan aksi anarkis ??

HIDUP INDONESIAKU !!! 
  

Lanjut Baca...Demo BBMnya Pake OTAK dong !!!



Select Your Language

Promo Kredit Honda Beat DP : 650.000
Angsuran : 22 x 794, 28 x 666, 33 x 710
Info lengkap klik disini...

Followers